Sabtu, 05 Mei 2012

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT WEBSITE


Membuat Website / Buat Web
Untuk membuat website ada 3 bagian utama yang perlu dipahami yaitu:
1.      Domain
2.      Hosting
3.      Software Website

1. Domain
Domain adalah nama atau alamat dari sebuah website. Di Internet, setiap orang harus mengetikkan sebuah nama domain untuk bisa membuka dan membaca isi dari sebuah website. Dalam hal ini, peranan pemilihan nama domain cukup penting untuk membedakan website Anda dengan website orang lain. Domain ini terdiri dari nama domain dan extension. Contoh blogbisnisinternet.com, blogbisnisinternet adalah nama domain dan .com adalah extensionnya. Extension biasanya mewakili untuk kategori tertentu seperti .com untuk keperlukan komersial, .net untuk keperluan jaringan, .org untuk keperluan website nonkomersial, dan lain-lainnya. Extension bermacam-macam, bisa berupa TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org atau ada juga yang berupa cTLD (country Top Level Domain) seperti .co.id, .co.cc dimana id mewakili domain negera Indonesia.
Untuk memilih nama domain Anda bisa menggunakan website yang menyediakan jasa registrasi nama domain atau dengan menggunakan software domain tools untuk membantu memilih nama domain untuk website Anda. Bila Anda mengunakan website yang menyediakan jasa registrasi nama domain, contohnya domainhostingmurah.net, Anda tinggal masukkan nama domain yang Anda sukai untuk mengecek apakah masih tersedia atau tidak .
Anda buka http://www.domainhostingmurah.net dan masukkan nama doman dan extension yang Anda pilih.Bila masih tersedia, Anda bisa melakukan registrasi nama domain tersebut.
Selanjutnya dapat di download melalui link berikut ini : http://www.ziddu.com/download/19312891/QUIS2Langkah-langkahpembuatanwebsite.pdf.html

2 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'HTML5', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4815/1/1.%20DOKUMEN%20PRESENTASI.pdf
    terimakasih

    BalasHapus
  2. mbk yu, bisa mintol gak, aku kebetulan salah satu mhs di batam. mbk punya jurnal tentang html5, jquery dan css gak? atau bisa nunjukin link tempat download jurnalnya gak.?
    duuhhhh aku pening bgt mbk...
    aku gak pandai program tapi udah terlanjur ngambil judul buat skripsi tentang html5, jquery dan css dan anehnya judulku udah Di ACC.

    please bgt ya mbk emailku atangrahman68@gmail.com
    atau facebook ku Atang Rahman

    BalasHapus